TRUE STORY : FOSIL TELOR RATUSAN TAHUN DI FLOHMAK GALLERY

28 May

T R U E    S T O R Y

Sebenarnya saya pribadi sejak setahun terakhir ini sudah jarang membaca surat kabar atau majalah yang dulu-dulu didapat dengan cara berlangganan dan belakangan dengan membeli dilapak-lapak atau tukang koran keliling. Tetapi secara tidak sengaja pada hari Jum’at, tanggal 26 April 2013 sebulan yang lalu sebelum pergi ke mesjid untuk sembahyang sholat Jum’at saya sempatkan membeli koran Kompas. Begitu membuka halaman depan mata saya langsung terbelalak .. sebab, ternyata koran Kompas hari itu mewartakan sebuah hasil lelang internasional di Christie”s London.


Berita aslinya dari Christie’s London :

A RECONSTRUCTED EGG OF THE MADAGASCAN ELEPHANT BIRD,

 A reconstructed egg of the madagascan elephant bird,

http://www.christies.com/

Price Realized

Estimate

  • £2,000 – £3,000
  • ($3,146 – $4,719)

Lha, bagaimana ceritanya saya jadi terbelalak?

Begini ceritanya :

Sejak 2 bulan sebelum berita lelang Christie’s London itu dimuat Kompas saya sedang mulai mengumpulkan berbagai literatur dan bahan-bahan lainnya dalam rangka memperkuat nilai sebuah fosil telor yang ada di Flohmak Gallery. Atas adanya fosil telor di Flohmak Gallery itu terus terang saya pribadi memiliki suatu keyakinan bahwa fosil telor yang ada di galeri saya itu bernilai sangat tinggi. Dan karena fosil telor itu bahkan berlafaskan ALLAH, maka semakin tinggi keyakinan saya bahwa barang bernilai ini akan saya bawa ke balai lelang internasional di London sana.

   Fosil telor dengan lafaz ALLAH yang ada di Flohmak Gallery.

Fosil (bahasa Latinfossa yang berarti “menggali keluar dari dalam tanah”) adalah sisa-sisa atau bekas-bekas makhluk hidup yang menjadi batu atau mineral. Untuk menjadi fosil, sisa-sisa hewan atau tanaman ini harus segera tertutup sedimen. Oleh para pakar dibedakan beberapa macam fosil. Ada fosil batu biasa, fosil yang terbentuk dalam batu ambar, fosil ter, seperti yang terbentuk di sumur ter La Brea di KaliforniaHewan atau tumbuhan yang dikira sudah punah tetapi ternyata masih ada disebut fosil hidup. Fosil yang paling umum adalah kerangka yang tersisa seperti cangkang, gigi dan tulang. Fosil jaringan lunak sangat jarang ditemukan.Ilmu yang mempelajari fosil adalah paleontologi, yang juga merupakan cabang ilmu yang direngkuh arkeologi. http://id.wikipedia.org/wiki/Fosil

Catatan :

Dengan adanya fosil telor tersebut saya membuka kesempatan kepada media-media baik cetak maupun elektronik untuk mengadakan peliputan perihal fosil telor tersebut.


Kontak kami ada di : 021-6025 0982 // 0813 86 5050 83 // 0857 7350 6758

E-mail : wienereply@yahoo.com

 

Comments are closed.